Selasa, 30 Januari 2018

Penyebab Penyakit Diabetes Mellitus


Obat Diabet Herbal, Obat Diabet Alami, Obat Diabet, Obat Diabet Alami Paling Ampuh, Obat Diabet Paling Manjur, Obat Diabet Ampuh, Obat Diabet Alami Yang Ampuh, Obat Diabet Untuk Ibu Hamil, Obat Diabetes, Obat Diabetes Alami

Berikut ini adalah beberapa penyebab yang menjadi pemicu meningkatnya penyakit diabetes mellitus:
1.     Keturunan
Orang yang bertalian darah dengan orang yang mengidapdiabetes mellitus lebih cenderung mengidap penyakit tersebut ketimbang dengan mereka yang tidak memilikinya di dalam keluarga. Resikonya tergantung pada jumlah anggota keluarga yang memiliki diabetes. Semakin banyak jumlah sanak saudara yang mengidap diabetes, semakin tinggi resikonya. Ada resiko 5% bagi Anda untuk mengidap diabates jika orang tua atau sodara kandung Anda mengidap diabetes. Resikonya bisa meningkat menjadi 50% jika Anda kelebihan berat badan.
2.     Pola makan tidak sehat –
Yang disebut pola makan yang tidak sehat banyak sekali macamnya. Dan berkenaan dengan diabetes mellitus hal ini sangat menjadi penyebab dari diabetes. Makan-makanan yang terlalu banyak mengandung gula dan juga makanan dengan indeks glikemik tinggi dapat memicu Anda terkena diabetes nantinya. Makan-makanan mengandung lemak tinggi dan kolesterol tinggi juga memicu diabetes. Karena makanan jenis ini dapat memicu kegemukan atau obesitas terjadi pada diri Anda.
3.     Kegemukan
Hampir 80% orang yang terjangkit diabetes pada usia lanjut biasanya kelebihan berat badan. Kelebihan berat badan meningkatkan kebutuhan insulin pada tubuh. Orang dewasa yang kegemukan memiliki sel-sel lemak yang lebih besar pada tubuh mereka. Diyakini bahwa sel-sel lemak yang lebih besar tidak merespons insulin dengan baik. Gejala-gejala diabetes mungkin bisa menghilang seiring menurunnya berat badan.
4.     Usia
Resiko diabetes meningkat sejalan dengan bertambahnya usia, terutama setelah usia 40 tahun, karena jumlah sel-sel beta di dalam pankreas yang memproduksi insulin menurun seiring bertambahnya umur.
Jenis Kelamin – Baik pria maupun wanita memiliki resiko yang sama besar untuk mengidap diabetes sampai usia dewasa awal. Setelah usia 30 tahun, wanita memiliki resiko yang lebih tinggi dibandingkan pria. Wanita yang terkena diabets selama kehamilan memiliki resiko lebih tinggi untuk terjangkit diabetes Tipe II pada usia lanjut.
5.     Infeksi pada kelenjar pankreas
Hormon insulin untuk mengatur kadar gula dalam darah dihasilkan oleh kelenjar pankreas. Apabila sampai terjadi infeksi dalam tubuh dan kebetulan menyerang pankreas Anda sehingga pankreas tidak bisa memproduksi hormon insulin dengan baik, maka tanda-tanda diabetes akan muncul. Jaga kesehatan Anda agar tidak terkena infeksi oleh kuman atau bakteri. Kecelakaan atau cedera yang merusak pankreas juga bisa merusak sel-sel beta, dan karenanya menyebabkan diabetes
6.     Kurang aktivitas fisik seperti olahraga
Kebanyakan orang di zaman medern ini tidak sempat sama sekali melakukan olahraga. Padahal demi tubuh yang sehat seseorang dianjurkan untuk melakukan olah raga setiap harinya. Bila tidak olahraga akan mengakibatkan efek lanjutan berupa obesitas. Sudah dijelaskan diatas, bahwa obesitas itu sendiri menjadi penyebab dari diabetes mellitus.



Selain itu berikut beberapa gejala Diabetes Mellitus, yaitu:
-         Kelelahan yang berlebihan
-         Peningkatan buang air kecil
-         Haus dan mulut terasa kering
-         Penurunan berat badan
-         Sering lapar
-         Penglihatan kabur
-         Perasaan kebingungan
-         Kerentanan terhadat infeksi tertentu
Jika Anda tidak tahu apakah status tubuh masih aman dari serangan diabetes ataupun tidak, segera lakukan tes darah. Beberapa tes darah tunggal tidak bisa menelurkan hasil akurat, Anda harus melakukan tes darah beberapa kali lagi (harus diulang) untuk memastikan.

PESAN SEKARANG JUGA HUBUNGI:
WhatsApp: 082.110.818.603
Alamat: Perumahan Jagoan Indah Jalan Gelora Gang Bougenville Blok C No.5 Legok Pejagoan Kebumen

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jenis Penyakit Diabetes Dan Cara Mengatasinya

Obat Diabet Herbal, Obat Penyakit Diabet, Obat Diabet Melitus Spesial, Jual Obat Diabet Tradisional Yang Berkhasiat Ampuh, Jual Obat Dia...